:::----Assalaamu'alaikum----::::Selamat Datang Di Ki Ageng Ganjur:::---- Musik Religi Akulturatif Ki Ageng Ganjur: Kabar Tertinggal ; Lalai posting Kabar Tertinggal ; Lalai posting | Musik Religi Akulturatif Ki Ageng Ganjur

Thursday, September 12, 2013

Kabar Tertinggal ; Lalai posting

Sejak postingan terakhir tentang kisah perjalanan seru dalam rangka pementasan Ultah ke-79 GP Ansor, kita seperti terlena dalam kesunyian dan kesepian job pementasan sehingga lali untuk posting berita tentang aktifitas Ki Ageng Ganjur. Sebenarnya setelah itu ada beberapa pentas penting yang cukup layak untuk diberitakan kepada teman-teman semua, namun karena kesibukan acara lain dan juga 'kelalaian' kami sehingga berita tersebut tidak sempat terpublikasikan. Atas ketidaknyamanan ini, kami mohon maaf semoga hal ini dapat menjadi pelajaran bagi kami agar tidak terulang kembali di kemudian hari.

Sebagai gantinya, akan kami rangkumkan rangkaian pementasan yang tercecer sejak pertengahan April 2013 kemarin, semoga dapat membantu sebagai info dan kelangsungan komunikasi diantara kita semua.

27 April 2013  Xtraligi SLANK Bersama Ki Ageng Ganjur di Lapangan GOR Saburai Enggal Lampung. Setelah beberapa kali 'gagal' melaksanakan pementasan di Lampung, akhirnya pada tanggal 27 April 2013 SLANK bersama Ki Ageng Ganjur berhasil juga hadir di Lampung untuk menghibur para Slankers dan masyarakat pada umumnya meskipun dengan berbagai kendala hingga menjelang waktu pelaksanaannya.

Seusai pentas di Lampung, Ki Ageng Ganjur langsung bergerak menuju Jakarta untuk berpartisipasi dalam peringatan 5 tahun Komunitas Planet Senen Jakarta yang dilaksanakan sebagai kerja bareng dengan Lesbumi NU. Dalam acara ini, Ki Ageng Ganjur ditemani bintang tamu Mell Shandy.

Pementasan selanjutnya dilaksanakan pada bulan Mei-Juni, yaitu dalam rangkaian sosialisasi program melalui seni tradisi yang dilaksanakan oleh BNP2TKI di kantong-kantong TKI di Indonesia. Dalam rangkaian kegiatan ini, Ki Ageng Ganjur dipercaya untuk berpartisipasi di 4 lokasi, yaitu di Kabupaten Malang tanggal 11 Mei 2013, kemudian di Lapangan Simongklang Pantai Widuri Pemalang, tanggal 31 Mei 2013 dan di Lapangan Astana losari Cirebon tanggal 1 Juni 2013 serta terakhir di Lapangan Stasiun Maos Cilacap tanggal 7 Juni 2013.

Diantara 4 rangkaian kegiatan BNP2TKI tersebut, pada tanggal 17 Mei 2013 Ki Ageng Ganjur melalui program Xtraligi dari Djarum, juga menggelar pementasan bertajuk "Ngaji Seni dan Tadarrus Puisi" bersama Ki Ageng Ganjur dan Sawung Djabo di Alun-Alun Kidul Yogyakarta dalam rangkaian kegiatan Harlah NU yang diselenggarakan oleh PWNU DI Yogyakarta.

Menjelang puasa Ramadan, kegiatan Ki Ageng Ganjur di tutup dengan berpartisipasi dalam acara Haul di Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan yang dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2013 dengan menghadirkan bintang tamu Evie Tamala.

Untuk kegiatan Ramadan, ada Xtraligi Tadarrus Seni Ramadan dan Pengajian Kebangsaan yang akan kita posting secara terpisah. Terima kasih.