:::----Assalaamu'alaikum----::::Selamat Datang Di Ki Ageng Ganjur:::---- Musik Religi Akulturatif Ki Ageng Ganjur: Terima Kasih Sumatera dan Kediri Terima Kasih Sumatera dan Kediri | Musik Religi Akulturatif Ki Ageng Ganjur

Tuesday, December 18, 2012

Terima Kasih Sumatera dan Kediri

Meskipun agak terlambat, kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Slankers di Sumatera, khususnya Slankers Sumatera Selatan (Oku, Oku Timur, Lubuk Linggau, Palembang, Prabumulih, Muara Enim dan Lahat), Jambi (Jambi dan Muara Bungo) serta Bengkulu yang telah menjadi tuan rumah untuk rombongan Slankers dari daerah lain dalam rangkaian acara DIS Filter Musik Religi Perjalanan Spiritual SLANK Bersama KI AGENG GANJUR dan Dr. AL-ZASTROUW ke Pesantren di 10 daerah Sumatera dari tanggal 25 Nopember - 11 Desember 2012 yang lalu.

Seluruh rangkaian kegiatan terutama Konser Musik Religi-nya di 10 kota berlangsung meriah, aman, tertib dan lancar meskipun selalu dihadiri ribuan bahkan puluhan ribu penonton. Hal itu tidak lain berkat kerjasama semua pihak, mulai dari EO Pusat, Panitia Pelaksana Lokal, maupun para BP dan Slankers yang menjadi tuan rumah maupun tamu dari berbagai daerah, serta bantuan pengamanan dari aparat kepolisian dan yang lainnya. Tanpa partisiapasi semua pihak, kegiatan tersebut tidak akan dapat berjalan sesuai rencana, sehingga sekali lagi kami wajib mengucapkan terima kasih kepada mereka semua atas partisipasi dan apresiasinya terhadap apa yang telah kami tampilkan. Semoga pengalaman tour ke luar P. Jawa ini memberikan kesan dan pesan yang baik untuk daerah-daerah lain sehingga terbuka peluang untuk menyelenggarakan acara serupa di daerah-daerah lain di luar pulau Jawa tanpa terlalu dikhawatirkan oleh ketakutan yang berlebihan karena terbukti, seluruh pelaksanaan di Sumatera berlangsung secara aman, tertib dan damai serta memberikan nuansa baru dalam pelaksanaan dakwah ataupun model pertunjukan yang sekaligus memberikan tuntunan bagi para pengunjung.

Seusai pelaksanaan Tour Sumatera tersebut, Ki Ageng Ganjur kemudian berpartisipasi dalam acara Menyambut Haul III Gus Dur yang diselenggarakan oleh teman-teman yang tergabung dalam komunitas Gusdurian Kediri di Goa Selomangleng Kediri, 16 Desember 2012. Meskipun hanya berjarak 1-2 hari dari hari terakhir Tour Sumatera, teman-teman Ki Ageng Ganjur tetap berusaha maksimal untuk bisa hadir secara full team ke Kediri, mengingat pentingnya acara tersebut sebagai wujud kebersamaan antar sesama teman yang sefaham, sepemikiran untuk melestarikan apa yang telah diwariskan Gus Dur sebagai pemimpin, untuk mengawal dan menyebarkan serta menebarkan pesan-pesan moral, demokratisasi bangsa, pluralisme dan solidaritas antar sesama komponen bangsa untuk senantiasa mengembangkan budaya lokal, memelihara akar kultural serta mewujudkan Islam yang ramah dan toleran serta rahmatan lil 'alamin.

Terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada teman-teman Gusdurian Kediri atas keberhasilannya menyelenggarakan acara yang variatif, konstruktif dan dinamis serta melibatkan berbagai kelompok masyarakat yang plural, semoga apa yang dilakukan teman-teman merupakan wujud nyata dari apa yang telah dicita-citakan serta diperjuangkan Gus Dur selama hidupnya.