:::----Assalaamu'alaikum----::::Selamat Datang Di Ki Ageng Ganjur:::---- Musik Religi Akulturatif Ki Ageng Ganjur: Rangkaian Kegiatan Ultah 29 Thn Slank di Yogya Rangkaian Kegiatan Ultah 29 Thn Slank di Yogya | Musik Religi Akulturatif Ki Ageng Ganjur

Saturday, December 22, 2012

Rangkaian Kegiatan Ultah 29 Thn Slank di Yogya

Tema besar yang diangkat untuk Ultah Slank ke-29 yang perayaannya dilaksanakan di Yogyakarta ini adalah LoeGueFriend sebagai wujud salam persahabatan dan persaudaraan untuk seluruh Slankers dan generasi muda pada umumnya.

Secara spesifik, ada 4 (empat) lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan rangkaian acara yang disponsori oleh Djarum Coklat ini. Pertama, pada hari Sabtu, 22 Desember 2012, kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Candi, Sleman yang antara lain berisi acara ziarah, doa khataman Al-Qur'an, Ta'aruf dan Dialog dengan para santri di pesantren tersebut bersama Pengurus Cabang NU Sleman, Yogyakarta dan DIY. Acara ini rencananya berlangsung dari jam 12.00 hingga sekitar pukul 15.00 Wib.

Acara selanjutnya adalah tanam pohon di sekitar lokasi Museum Merapi, Kaliurang, Yogyakarta bersama Bupati, Lurah dan masyarakat dengan gagasan khususnya adalah "Menanam Tidak Memanen" sebagai salah satu upaya kongkret dari segenap komponen bangsa yang peduli untuk mewujudkan "Indonesia Berbuah"

Rangkaian acara ketiga, dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Desember 2012 berupa Dialog Budaya SLANK Bersama Dr. Al-Zastrouw dan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, bertempat di Gedung Convention Centre UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, mulai pukul 12.00 hingga pukul 15.00 Wib. Kegiatan ini merupakan cerminan semangat dan proses metamorfosis spiritual dari para personil maupun Slank sebagai sebuah group band dan Slankers pada umumnya untuk terus menggali dan menggembangkan diri pribadi, kelompok maupun untuk komunitas Slankers secara keseluruhan. Sedangkan dari sudut pandang akademis, kegiatan ini merupakan momentum untuk menggerakkan dan memperkuat tekad untuk mewujudkan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai Kampus Kebudayaan.

Puncak acara rangkaian Ulang Tahun ke-29 SLANK tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Desember 2012 mulai pukul 19.30-23.Wib di Stadion Kridosono Yogyakarta yang akan menggelar Konser Kolaborasi SLANK Bersama Ki Ageng Ganjur dan Ki Enthus Susmono untuk menggambarkan perjalanan SLANK sebagai sebuah kelompok band dengan berbagai dinamika yang dilalui selama 29 tahun terutama metamorfosis spiritual yang sekarang sedang dan akan terus berlangsung sebagai sebuah proses pendewasaan diri menuju kematangan diri dan kepasrahan total kepada Sang Pencipta.