:::----Assalaamu'alaikum----::::Selamat Datang Di Ki Ageng Ganjur:::---- Musik Religi Akulturatif Ki Ageng Ganjur: Ki Ageng Ganjur : " Persiapan Extraligi Bareng Slank " Ki Ageng Ganjur : " Persiapan Extraligi Bareng Slank " | Musik Religi Akulturatif Ki Ageng Ganjur

Sunday, March 4, 2012

Ki Ageng Ganjur : " Persiapan Extraligi Bareng Slank "

       Insya Allah mulai pertengahan Maret ini Ki Ageng Ganjur akan mendampingi group musik SLANK untuk melakukan " Perjalanan Spiritual ke Pesantren " di Jawa Timur. Rencananya untuk Jawa Timur ada 6 titik lokasi/daerah yang akan dikunjungi dari 25 titik/daerah di Pulau Jawa (Jawa Timur, Jawa Barat, Jabodetabek dan Jawa Tengah). Kepastian nama-nama kota/daerahnya masih menunggu hasil vote para Slanker yang diselenggarakan oleh pihak sponsor dan rencananya akan diumumkan setelah tanggal 5 Maret ini.
      Bagi teman-teman Ki Ageng Ganjur tentu ada sesuatu yang berbeda dalam hal persiapan menjelang 'kolaborasi' dengan Slank ini jika dibandingkan dengan perjalanan spiritual sebelumnya bersama Iwan Fals, karena dengan Mas Iwan, sebagai vocalis tunggal, Ki Ageng Ganjur berfungsi sebagai musik pengiring yang mencoba memberikan nuansa baru lewat arransemen instrument gamelan dan etniknya terhadap lagu-lagu Mas Iwan Fals. Sedangkan kali ini akan berkolaborasi dengan Slank, sebuah kelompok atau group band lengkap instrument musiknya, sehingga perlu penyesuaian dan formulasi tertentu karena adanya instrument atau alat musik yang sama diantara keduanya. Tentu akan sangat menarik untuk menyaksikan bagaimana formulasi yang akan dimunculkan dalam kolaborasi tersebut mengingat sama-sama ada pemain drum, gitar, bass dan keyboard di masing-masing group.
       Dalam tahap persiapan sementara ini, pihak Manajemen Slank sudah memberikan daftar lagu yang akan dibawakan kepada pihak Ki Ageng Ganjur untuk mempelajari dan 'menjajaki' dan mempersiapkan berbagai kemungkinan arransemen gamelan yang akan dikolaborasikan. Dan untuk mematangkan rancangan kolaborasi tersebut, rencananya rombongan Ki Ageng Ganjur akan bertolak ke Jakarta menyambangi markas Slank untuk latihan bareng sebelum pelaksanaan tour religi yang sesungguhnya.
        Rencana latihan bareng tersebut sangat melegakan dan sedikit mengurangi kebingungan serta kekhawatiran kami tentang bagaimana formulasi kolaborasi nanti. Latihan bersama tersebut sedikit banyaknya akan sangat membantu kebersamaan dan kerjasama untuk keberhasilan kolaborasi ini. Tentunya dukungan dan doa dari para Slankers juga sangat kami harapkan agar niatan kita untuk bersama-sama menebarkan kebaikan dan perdamaian serta benih-benih kasih sayang kepada semua orang akan semakin lancar dan dimudahkan, terutama melalui paket acara " Extraligi : Perjalanan Spiritual Slank dan Ki Ageng Ganjur ke Pesantren " yang sebentar lagi akan segera digelar.