:::----Assalaamu'alaikum----::::Selamat Datang Di Ki Ageng Ganjur:::---- Musik Religi Akulturatif Ki Ageng Ganjur: Ki Ageng Ganjur 2004 : " Dari Tour ke Studio, Tour Lagi ke Studio Lagi " Ki Ageng Ganjur 2004 : " Dari Tour ke Studio, Tour Lagi ke Studio Lagi " | Musik Religi Akulturatif Ki Ageng Ganjur

Sunday, February 5, 2012

Ki Ageng Ganjur 2004 : " Dari Tour ke Studio, Tour Lagi ke Studio Lagi "


     Tahun 2004 diawali Pagelaran Wayang Simfony Kolaborasi Dalang Kirun-Ki Enthus Susmono-Ki Ageng Ganjur dan Ensamble Orchestra ISI Yogyakarta di Studio 7 TVRI Stasiun Pusat Jakarta pada tanggal 22 Pebruari 2004. Pagelaran tersebut juga dimeriahkan oleh bintang tamu Dewi Yull, Didi Kempot, Puput Novel dan Icha Hokkita.
   Selepas pagelaran wayang tersebut, tepatnya 1-9 Maret 2004 paket acara “Tabligh dan Dzikir Budaya” dengan dukungan Djarum Super melakukan Road Show ke 5 Pesantren di Propinsi Sumatera Utara bersama Ki Ageng Ganjur, Dewi Yull, Hamdan ATT, Mell Shandy dan Icha Hokkita serta pelawak Cahyono.

   Rangkaian tour dimulai dari Belawan Medan 1 Maret 2004 bekerjasama dengan Yayasan Fatima Az-Zahra Belawan, kemudian dilanjutnya 3 Maret 2004 di Tanjung Morawa Deli Serdang bekerjasama dengan Yayasan Perguruan Islamiyah Tanjung Morawa. Tanggal 5 Maret 2004 di Binjai, Langkat dengan menggandeng PP Darul Ulum Langkat sebagai mitra penyelenggara, kemudian tanggal 7 Maret 2004 di Asahan bersama PP Bina Ulama Asahan, serta terakhir tanggal 9 Maret 2004 di Panyabungan Mandailing Natal (Madina) dengan PP Al-Musthafawiyah Panyabungan Madina sebagai penyelenggara.
    Pada bulan Juni 2004 Ki Ageng Ganjur rekaman paket acara “Dendang Syair dan Dzikir” di Studio 7 TVRI Stasiun Pusat Jakarta yang akan ditayangkan setiap hari Jum’at menjelang pelaksanaan Jum’atan. Akhir Juni 2004, Ki Ageng Ganjur berpartisipasi dalam acara Kampanye Dialogis Calon Presiden Megawati-Hasyim Muzadi di Hotel Majapahit Surabaya.
    Bulan September, tepatnya tanggal 12-18 September 2004, Ki Ageng Ganjur kembali rekaman paket acara “Pesantren Budaya 2004” kali ini di Auditorium TVRI Jakarta bersama para artis seperti Dewi Yull, Imam S. Arifin, Syahrul Gunawan, Vinny Alvionita, Ita Purnamasari, Cut Manda, Saskia, Cantika dan Agus Izwar. Paket acara ini sebanyak 30 paket yang akan ditayangkan selama bulan Ramadan. Setelah itu ada 2 paket pentas live, yaitu tanggal 24 September di Hotel Century Atlet Jakarta serta tanggal 25 September 2004 di Yogyakarta dalam rangka Dies Natalis IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
    “Tabligh dan Dzikir Budaya” bersama Djarum Super tanggal 6-11 Oktober 2004 kembali melaksanakan tour, kali ini ke 5 lokasi pesantren di Propinsi Lampung. Dimulai tanggal 6 Oktober di PP As-Syafi’iyah Matla’ul Anwar Bukit Kemuning Lampung Utara, lalu tanggal 7 Oktober 2004 di PP Walisongo Kotabumi Lampung Utara, tanggal 9 Oktober 2004 di PP Matla’ul Huda Ambarawa Pringsewu Lampung, kemudian tanggal 10 Oktober 2004 di PP Darul Ulum Sekampung Lampung Timur dan terakhir tanggal 11 Oktober 2004 di PP Raudhatussholihin Palas Lampung Selatan. Para artis ibukota yang diajak dalam kunjungan ke pesantren kali ini adalah Rita Sugiarto, Mell Shandy, Mega Mustika, Puput Novel dan Hamdan ATT.
       Sebulan setelah usai Tour Lampung, tepatnya 10 November 2004, Ki Ageng Ganjur rekaman paket acara Lebaran “Pelangi Idul Fitri 2004” di Auditorium TVRI Jakarta bersama Kirun, Dewi Yull, Cici Paramida, Bimbo, Puput Novel dan Ayu Azhari. Kemudian berpartisipasi pentas dalam rangka Muktamar NU di Asrama Haji Donohudan Solo 28-29 November 2004, dan tahun 2004 ditutup dengan Pentas Halal Bi Halal Unocal di Hotel Century Jakarta.