:::----Assalaamu'alaikum----::::Selamat Datang Di Ki Ageng Ganjur:::---- Musik Religi Akulturatif Ki Ageng Ganjur: " PAGELARAN WAYANG ORCHESTRA DAN MALAM TAHUN BARU BERSAMA LETTO " " PAGELARAN WAYANG ORCHESTRA DAN MALAM TAHUN BARU BERSAMA LETTO " | Musik Religi Akulturatif Ki Ageng Ganjur

Saturday, December 10, 2011

" PAGELARAN WAYANG ORCHESTRA DAN MALAM TAHUN BARU BERSAMA LETTO "


 PAGELARAN WAYANG ORCHESTRA

         Setelah setengah tahun pertama disibukkan dengan agenda “Perjalanan Spiritual Iwan Fals bersama Ki Ageng Ganjur ke Pesantren” yang secara keseluruhan sejak 2010 sudah mengunjungi 76 pesantren di Jawa dan Sumatera, menjelang tutup tahun 2011 ini Ki Ageng Ganjur masih memiliki dua agenda pementasan penting yang sedang dalam tahap akhir persiapan menuju pementasan.
         Agenda pertama adalah Pagelaran Wayang Orchestra “ yang merupakan kolaborasi antara Ki Ageng Ganjur Yogyakarta dan Sapta Kusbini Orchestra Yogyakarta sebagai musik pengiring pagelaran wayang kontemporer dengan dalang Ki Enthus Susmono dari Tegal Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh PBNU melalui kerjasama antara Lesbumi NU dan Lazisnu dan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 21-22 Desember 2011 di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ).
        Pagelaran wayang kontemporer ini akan mempersembahkan lakon “Ilange Jimat Kalimasodo” yang inti ceritanya adalah perebutan sebuah jimat sebagai simbol kekuasaan. Masing-masing pihak (Pandawa dan Kurawa) melakukan berbagai cara untuk dapat memperoleh jimat tersebut. Untuk lebih jelasnya, bisa disaksikan langsung pada :
                                                        Pagelaran Wayang Orchestra
                                                                 Rabu dan Kamis
                                                          21 – 22 Desember 2011
                                                            Jam : 19.30 - Selesai
                                                       Di Gedung Kesenian Jakarta



                                            MALAM TAHUN BARU BERSAMA LETTO

       Agenda kedua yang merupakan agenda terakhir di tahun 2011 ini adalah “Gelar Seni Religi” Gebyar Tahun Baru 2012 yang menampilkan kolaborasi antara Ki Ageng Ganjur Yogyakarta dengan Group Band Letto yang akan digelar di Demak tanggal 31 Desember 2011 mulai pukul 19.30 hingga pergantian tahun 2011-2012.
       Selain berisi kolaborasi dan pementasan masing-masing group tersebut, acara ini juga diisi dengan istighotsah dan seabreg performance art lainnya, yang rencananya juga akan dimeriahkan oleh Dara KDI, Gus Nuril Arifin dan tokoh seniman-budayawan Demak, Jawa Tengah dan sekitarnya.
       Itulah dua agenda penting Ki Ageng Ganjur di penghujung tahun 2011 ini, semoga apa dilaksanakan di tahun 2011 ini bisa menjadi bahan renungan dan pembelajaran untuk menyongsong tahun 2012 dengan lebih baik lagi dalam segala hal. Amin. Selamat Tahun Baru 2012.