:::----Assalaamu'alaikum----::::Selamat Datang Di Ki Ageng Ganjur:::---- Musik Religi Akulturatif Ki Ageng Ganjur: Dari Bandung Langsung ke Malang Dari Bandung Langsung ke Malang | Musik Religi Akulturatif Ki Ageng Ganjur

Monday, August 13, 2012

Dari Bandung Langsung ke Malang

Setelah melaksanakan DC Ngabuburit Bersama Slank dan Ki Ageng Ganjur di Serpong, Kota Tua Jakarta dan Blok S Jakarta Selatan, 27-31 Juli 2012, agenda terbaru dari Ki Ageng Ganjur kemudian adalah DC Ngabuburit Menyambut Kemenangan di Lanud Sulaiman Bandung pada tanggal 9 Agustus 2012.

Dalam acara ini, selain diisi oleh Slank bersama Ki Ageng Ganjur juga tampil beberapa group band lainnya seperti Wali, Setia dan Gigi yang juga telah melaksanakan Ngabuburit bersama Djarum Coklat di berbagai daerah selama bulan Ramadan kali ini. Acara di Bandung kali ini diharapkan sebagai puncak acara bagi seluruh group band yang telah melaksanakan Ngabuburit tersebut.

Pada sore hari 9 Agustus, ditampilkan Setia Band dan Wali, sedangkan puncak acara di malam hari dibuka dengan parade perkusi dan bedug setelah sebelumnya dilaksanakan buka puasa bersama, shalat magrib, isya dan taraweh berjamaan di lingkungan Lanud Sulaiman Bandung. Seusai rampak perkusi dan bedug dilanjutkan dengan penampilan Gigi Reunian dilanjutkan dengan Ki Ageng Ganjur dan Kolaborasi dengan Slank sebagai penutup acara.

Seusai acara di Bandung tersebut, rombongan Ki Ageng Ganjur kemudian meneruskan perjalanan menuju kota Malang untuk melaksanakan Xtraligi Nuzulul Qur'an dengan pementasan Wayang Santri bersama Ki Enthus Susmono pada tanggal 11 Agustus 2012 di Parkiran Taman Wisata Wendit Malang. Acara berlangsung sejak pukul 20.00 hingga usai pada pukul 03.00 Wib dini hari. Setelah makan sahur, rombongan Ki Ageng Ganjur kemudian bergerak pulang menuju markasnya di kota Yogyakarta.